Resolusi Tahun 2013

Sebelum dipaparkan secara gamblang apa resolusi akhir tahun gw, eh yang bener resolusi akhir tahun apa awal tahun sih. Ya pokoknya itulah, resolusi. Intinya gw akan memaparkan apa yang harus gw lakukan selama tahun 2013 besok. Nah sebelum itu, ijinkan gw bercerita sedikit mengenai alasan kenapa gw harus beresolusi.

Alasan pertama gw adalah, karena sebenarnya gw punya rencana untuk hal-hal baru yang sudah tersimpan di dalam kepala dan ingin gw realisasikan sejak tahun-tahun sebelumnya. Karena belum kesampean, sekalian aja sekarang gw coba. Alasan kedua, biar keren aja, biar orang-orang lihat kalau gw lelaki yang visioner, punya plan, dan cukup matang karena bisa membuat resolusi. Walau sebenarnya anak kecil sekalipun juga bisa punya resolusi.

Tapi karena orang-orang selalu menyebut-nyebut resolusi, dan kayanya yang nyebut begitu terkesan memiliki rencana, ya udah gw ikut-ikutan buat resolusi. Tapi meski cuman ikut-ikutan, gw tetap pengen resolusi gw bisa gw realisasi. Karena seperti yang gw bilang tadi, rencana perubahan yang gw punya sebenarnya sudah gw coba untuk lakukan sejak tahun-tahun kemarin, tapi nggak berjalan sesuai harapan. Nah sekarang gw sengaja sounding biar gw selalu ingat apa yang gw resolusikan dan kalian ingat untuk mengingatkan gw.

Oke, kita langsung aja. Ada beberapa resolusi gw untuk tahun 2013 ini. Pertama, di tahun 2013 ini harus ada peningkatan dalam segala hal. Misalkan, punya rumah (karena sebelumnya ngekos), lalu punya mobil (karena sebelumnya punya motor doang). Selain itu, punya pesawat terbang, kapal laut, pangkalan militer, dan pulau-pulau sebagai hak milik (karena gw belum punya itu semua). Nah ada lagi, pengen punya pacar banyak karena sekarang cuman punya satu (yang ini jangan kasih tahu pacar saya ya).

Maaf-maaf pemirsa, salah naskah itu. Itu resolusi punya bang Mamat, kepake di sini karena gw emang copast kata-kata dia, karena gw nggak ngerti caranya bikin resolusi. Ini gw kasih resolusi gw yang beneran. Senada dengan bang Mamat, gw juga ada beberapa resolusi untuk tahun 2013 ini. Resolusi pertama dan paling sulit adalah, tidur malam dan bangun pagi. Hal ini benar-benar sulit bagi gw karena yang selama ini terjadi adalah tidur pagi dan bangun pagi lalu tidur lagi dan bangun siang.

Bener-bener nggak teratur kan, yang ada badan gw jadi baso karena tiap malem digebukin sama udara malam. Karena itu please banget tahun 2013 ini gw bisa tidur teratur dengan tenggang waktu yang sangat cukup. Jadi aktifitas gw sehari-hari pun bisa tersuport dengan baik. Nah satu hal yang gw harapkan, di tahun 2013 semoga peristiwa-peristiwa besar juga tidak terjadi pada tengah malam. Supaya gw nggak harus ngejar-ngejar berita tengah malem dan ngetik berita subuh-subuh.

Resolusi kedua adalah lebih bisa ngirit duit dan tabungan gw nambah setiap bulan. Kalau ini nggak perlu ada penjelasan kan.

Resolusi ketiga, untuk mendukung pekerjaan gw, gw harus mengunjungi kantor walikota Jaktim paling tidak 3 kali dalam seminggu. Karena selama ini gw males banget ke sana. Selain karena jauh, pejabat di sana juga sulit untuk ditemui. Nah tahun 2013 ini, gw harus lebih getol ngejar mereka yang berkantor di sana.

Resolusi keempat, supaya lebih sering pulang ke rumah. Paling tidak pada akhir pekan. Karena tahun 2013 ini gw lebih banyak di apartemen gw dan di lapangan.

Resolusi kelima, punya waktu lebih banyak buat mpuy. Karena waktu kerja gw sebagai wartawan membuat schedule tidak menentu. Jadi semoga 2013 ini gw bisa lebih banyak punya waktu berkualitas dengan pacar gw itu.

Resolusi keenam, membangun jaringan lebih banyak dengan nara sumber baik di lingkungan pejabat pemerintahan, swasta maupun masyarakat kecil.

Nah resolusi gw yang terakhir, supaya semua resolusi gw di atas dapat gw realisasikan semuanya.

Yak, demikian resolusi 2013 saya, semoga bermanfaat bagi orang banyak dan buat diri gw sendiri serta orang-orang di dekat gw. Salam buat semua.

Galau Subuh-subuh

wihhhhhhh…..

Doghhh… mata nggak merem-merem…

Tutupin muka pake bantal, eh bukannya merem malah nggak bisa nafas.

Telungkup… waduh ada gesekan yang nggak enak di bawah perut (enak deh)

Guling-gulingan… malah kena tendang temen sekamar….

Waduhhhhhhhh….. kenapa nihhhhhh… damnnnn (ala avril lavigne)

Galau nih. Galaunya nggak jelas tapinya, bingung juga kenapa ya. Tapi pastinya aku tahu sesuatu yang sesuatu banget. Yaitu, aku lagi kangen banget sama kamu. Kamu lagi mimpi apa ya? mimpiin aku nggak ya? Ah masa bodo, aku pastinya kangen kamu, banget… love you mpuy…

Di Balik Siksaan Rindu

Dalam rindu ada pilu
Namun pilu tak bernada
Dalam cinta ada kau dan aku
Tak peduli dimana kita berada

Samudera bisa saja menggelora dalam luasnya. Memisahkan dua insan yang berpadu kasih. Namun setetespun dari padanya tak akan mampu menembus pori kulitku dan masuk ke dalam dada. Ia tak akan mampu memisahkanmu yang bersatu di dalam hatiku.

Maka percayalah kasih, kau dan aku adalah satu. Sedangkan rindu bukanlah lagi menjadi siksaan, melainkan pertanda bahwa kita saling menunggu. Bahwa kita berada pada jarak dan ruang yang terpisah, namun kita tetap bersama. Karena kita saling mengingat, dan memanggil dalam jiwa.

Ingatlah ini ketika rindu seolah datang membawa kepedihan. Ingatlah ini ketika rindu menekan. Ingatlah, bahwa saat itu rindu justru datang untuk mengingatkan, bahwa kau dan aku tak terpisahkan.

Ini aku, yang selalu ada untuk menjagamu, menyayangimu, selamanya.

Dedicated for mpuy, 14 Februari 2012
Love you mpuy
Jakarta, Bandara Soekarno Hatta

For our Valentine

Waktu pertama mencet keypad bb ini, langsung kepikiran bakalan berat banget buat nulis semua yang mau diungkap. Mpuy, kamu hebat banget ya, dua kali aku ga punya waktu buat kamu pas hari valentine, dua kali juga kamu nyikapinnya dengan tenang dan santai. Sedikitpun kamu ga ngeluh, ga juga banyak tanya soal kerjaan aku yang wajibin aku berangkat ke luar kota. Intinya, kamu dukung banget sama semua aktifitas aku.

Mpuy, jujur waktu tahu aku dapet tugas ke luar kota buat liputan, aku sempet seneng. Karena misi yang diemban di sana lumayan berat dan penuh tantangan, tapi aku dapat kepercayaan untuk itu. Tapi begitu aku tahu tanggal keberangkatannya, aku shock n sedih banget. Di situ aku tahu kalo kamu ga bakalan ribet ngelarang aku dan bikin argumen yang bikin aku ngerasa bersalah. Kamu ga akan ngeluh sedikitpun. Tapi jujur, itu yang bikin aku tambah ngerasa kepukul. Kamu lembut banget, pengertian banget tapi aku cuman bisa tidak berdaya atas kebanggaan pekerjaan dan tuntutannya.

Cowok macam apa aku (ya cowok macam inilah). Intermeso dikit ya le, biar ga tegang-tegang amat. Hehe. Iya,,,,, ,,,,,,,, …. Tuh kan jadi lupa tadi mau ngomong apa.

Eh iya, maksudnya, aku ngerasa ga maksimal nyenengin kamu. Walaupun aku tahu, kamu dah cukup senang dengan kesetianku (narsis yak?/ intermeso lagi ini)

Intinya, aku pengen bikin kamu seneng dengan hal-hal kecil seperti valentine bareng. Tapi kok susah ya, situasinya selalu aja begitu. Aku dapat tugas luar kota bertepatan dengan valentine. Ngeliat kamu yang tetap senyum waktu aku pamit, jujur bikin aku sedih banget mpuy. Banget banget. Mungkin lebay ya, tapi bener, aku pengen banget bareng kamu pas valentine. Emang kamu ga minta, tapi justru di situ, seorang pria harus bisa menyenangkan orang-orang tercintanya sebelum diminta.

Tapi lagi-lagi aku ga berdaya mpuy, aku cuman bisa tunduk dengan situasi itu. Sekarang aku berharap, kesedihan ini ga berlangsung lama atau ikut aku bawa saat aku di Kalimantan nanti. Karena aku ga tahu, gimana jadinya nanti kalau kesedihan macam ini berbarengan dengan kangen aku ke kamu. Bahkan sekarang, aku belum berangkat, tapi ada sesuatu yang bikin aku benar-benar kepikiran. Tapi untungnya, saat ini aku yakin dua perasaan itu adalah bagian dari cinta dan sayang aku ke kamu. Dan aku yakin, cinta dan sayang dapat menjadi pemberian Tuhan yang sempurna untuk menguatkan aku.

Akhir kata, aku mau berterimakasih buat Tuhan yang udah ciptain kamu, ciptain aku, dan orang tua kita. Aku sayang kamu mpuy. Selamanya…

Letter For Mpuy

Mpuy, sebenarnya aku udah siapin ini waktu selebrasi setahunan kita. Tapi baru kekumpul sekarang. Hehe. Sekalian aja aku gabungin sekarang. Pertama aku mau bilang, kamu bener-bener bisa bikin hari-hari aku yang padat dengan jadwal kerja, main dan nongkrong jadi bener-bener ringan. Thanks banget ya mpuy. Aku sayang kamu.

Awal kita jadian itu bener-bener sesuatu yang bakalan aku inget sampe kapanpun. Lokasi yang kita pilih buat jadian sebenarnya gak banget. Pinggir jalan, depan pagar rumah orang, di atas motor, deket tukang sate lagi. Tapi tetep aja buat aku romantis. Asap tukang sate anggap aja efek kabut kayak di pilem-pilem, iya kan. Hehe

Kita isi hari-hari kita dengan canda, marahan boongan, dan cemburu (aku apa kamu nih yang jelous?) Dan pastinya banyak jalan yang udah kita lewati, mulai dari jalan deket rumah kamu, jalan deket rumah aku, sampai jalan deket rumah orang-orang yang ga kita kenal. Aku selalu sayang kamu mpuy.

Aku masih suka bandel, suka liatin cewek kalo lagi bawa motor. Tapi percaya deh, itu ga ngefek sama sekali. Emang akunya aja yang kebiasaan ga penting, udah tahu ga ngefek, tapi doyan aja jelalatan nih mata. Satu hal yang pasti, kapanpun dan dimanapun aku lihat cewek, secantik apapun tuh cewek, ga nyampe hitungan detik pikiran dan hati aku langsung ingat kamu. Kalau lihat cewek cantik paling aku komentar dalam hati; “ih cakep neh cewe, tapi ga bisa bikin gw bergetar seperti mpuy bikin hati gw degapdegup kaya sound system dugem”. Hehehe

Satu hal dalam perjalanan kita yang aku inget banget, kamu selalu bikin aku ngerasa spesial dalam kondisi apapun. Udah gitu kamu juga bisa buat sesuatu yang sebenarnya biasa tapi bener-bener spesial buat aku. Pastinya kamu itu spesial banget buat aku.

Aku orang yang ga suka diatur, tapi kamu selalu punya cara buat bikin aku terarah tanpa aturan dari kamu. Kamu hebat mpuy. Brilian! Te o pe be ge te (red; oke sangat).

Kita punya banyak tempat favorit, mulai dari jembatan yang penuh lampu-lampu, pantai yang banyak ubur-uburnya, pemukiman kumuh, bangunan tinggi, warung kopi, warteg, rumah makan padang, taman kota, sampai kawasan komplek rumah orang.

Kamu juga pernah nemenin aku liputan, ketemu nara sumber. Semua hal aktifitas rutin aku ada kamunya (Kecuali boker yak). Tapi kita juga ada beberapa target lagi yang belum tercapai. Camping, ke baby zoo, (apa lagi ya, aku blank neh, hehe)

Aku janji bakalan selalu sayang sama kamu, care sama kamu dan selalu jadi jenda mclover yang sama buat kamu, yang keren banget. Hehe… Aku sayang kamu mpuy. Banget, dan akan selalu seperti itu sampai kapanpun.

Kau adalah ciptaan terindah… Aku sayang kamu selalu… Love you, mpuy marupuy… Dedea Andasari Satria Putri

8 Bulan

Hari ini, tepatnya bukan hari ini. Maksud saya kemarin. Karena delapan bulannya itu bukan hari ini, maksudnya kemarin. Jangan bingung dengan permainan kata-kata itu, karena memang tepatnya kemarin kejadiannya. Cuman saya nulisnya hari ini, jadi antara kemarin dan hari ini memang ada hubungan tidak langsung tapi dekat. Ya, bisa dibilang saudara lah. Karena apa yang terjadi kemarin saya tuliskan hari ini. Sebenarnya intinya di situ.

Oke. Terlalu lama dan terlalu banyak pengantarnya. Bikin pusing dan ga jelas. Jujur gw aja pengen ngapus paragraf di atas, cuman sayang dan lagian gw ga punya stok kata-kata lain sebagai pengganti, jadi gw biarin aja di situ. Maap yak…

Jadi kemarin itu aku dan kamu (bukan kamu-kamu semua yang baca, maksudnya, aku dan dia) merayakan hari jadian kita yang ke delapan bulan (sesuai judul kan). Eh tapi bentar dulu deh, pada kata aku dan dia kira-kira akan menjadi masalah ga ya. Takutnya pacar gw baca, terus dia nanya, siapa tuh dia? Maksudnya apaan? Kalo dia salah ngerti kan gw berabe. Karena itu gw mohon ijin sama pembaca semua (selain pacar saya) untuk memberikan kata-kata penjelasan kepada pacar saya kalau-kalau dia baca blog ini. Berikut penjelasannya:

Pacarku yang manis. Aku benar-benar tidak bermaksud membuatmu salah sangka dengan pernyataan “aku dan dia”. Kata dia dalam tulisan itu yang aku maksud adalah kamu. Jadi itu ibaratnya kalau orang lain yang baca gitu.

Bagaimanapun kau adalah yang terindah dalam setiap hentakan jantungku, pohon-pohon berbuah manis yang tunbuh subur di tepi aliran jiwaku. Kau takan pernah hilang dari aliran darahku, seperti oksigen yang selalu dicari setiap bagian dalam tubuhku. Maka tak akan mungkin aku berpaling dari cintamu. Kau akan selalu aku jaga dan aku perjuangkan dengan kekuatan jiwaku. Aku mencintaimu.

 

Kepada pembaca yang budaiman dan animan, saya sudah memberikan penjelasan pada pacar saya (dalam bentuk gombal dia pasti percaya, hehehe) jadi kita bisa melanjutkan perjalanan kita. Kita kemarin emang baru memperingati hari jadian kita yang ke delapan bulan (lagi-lagi sesuai judul). Sebagai catatan penting buat kita, selama delapan bulan kita pacarana, kita ga pernah berantem lo,,,… hehehe… ┬áTapi itu bukan berarti kita ga punya masalah, kita punya masalah dengan cara kita sendiri untuk mendefinisikan itu sebuah masalah, dan mencari cara untuk menghadapi masalah tersebut (ini bahasa paling keren hari ini).

Nah karena itu, kita akan sangat senang kalau-kalau ada sumur di ladang, agar kami boleh menumpang mandi. Kami senang kalau kami berumur panjang, karena kisah kami akan semakin di hati. Cieee…..

Untuk kamu, pacarku:

Aku ga bilang apa-apa, karena akan kukatakan sendiri kepadamu dan akan kulakukan sendiri kepadamu. Selamat delapan bulan sayang. Aku sayang kamu, selamanya.

Selamat pagi

Pagi ini kamu manis sekali. Tidak seperti biasanya kamu benar-benar manis sekali. Ini bukan pujian, aku jujur karena memang kau terlihat manis sekali. Saat kau tiba-tiba berdiri di sampingku, aku merasa ada yang berbeda denganmu. Ya kau memang terlihat beda dari hari-hari sebelumnya.

 

Kata-kata di atas harus aku ucapkan sebagai pengantar yang baik, mengingat sudah lama ga apdet blog. Bayangkan saja kalau lama tak ketemu, terus tiba-tiba menggunakan kata-kata yang tidak enak, kan namanya cari musuh, iya kan? Iya dong ya, pleaseee, ya ya ya ya.

 

Tapi itu bukan sekedar kata-kata. Bener kok, bener deh. Kamu emang keliatan manis sekali, beda dari kemarin-kemarin. Karena kemarin-kemarin kamu itu manis banget, manis sangat, manis benar, manis betul, benar-benar manis, teramat manis, paling manis, manis teramat manis, aduh manis banget deh, duh manis banget tuh cewe, aih manisnya, aduhai manisnya, wiiihhh manis coy, dan banyak kata-kata gombal lainnya yang akan memakan waktu dan tempat kalo diungkapkan. Maksud saya kata-kata manis dan bukan kata-kata gombal.

 

Oke untuk hari ini itu dulu. Nanti kalo ada perubahan saya sampaikan ya. Di sini juga kok. Jadi sering-sering mampirlah ya.