Ada Udang di Balik Kapal Selam

Pasti semuanya udah baca tulisan sebelumnya yang berjudul kapal selam. Kalau belum mendingan baca dulu deh, biar bisa lanjut cari udang di kapal selam kita.

Nah kalo udah baca bolehlah kita menumpang mandi sambil baca tulisan selanjutnya yang berjudul di atas.

Jadi peristiwa kapal selam itu sampai sekarang bikin aku berpikir apa benar kamu benar-benar dalam keadaan benar sedang tidak pegang hape karena ngobrol sama mama. Apa seharian gitu? Secara kamu orang yang selalu sibuk dengan alat komunikasi tersebut. Aku sempat kepikiran,

Tapi ga mau negatif thinking, karena aku adalah orang yang positif buat kamu. Sumpajh ini bahasa keren banget ya.

Aku berpikir kalo kamu sebenarnya emang lagi membatasi diri dengan orang-orang banyak. Aku merasa kamu sedang ada masalah di dalam rumah yang kamu tidak bisa cerita sama siapapun, bahkan termasuk aku, pangeran mu oh tuan putriku yang selalu ada di jendela istanaku tuk memperhatikan bunga-bunga pagi yang menari untukmu. (Kata-kata ini diambil dari toko besi yang ada di  sebelah rumah, ada yang mau pesan?)

Aku mencoba membatasi ruang gerak pikiranku untuk tidak membuatmu merasa tidak nyaman, karena itu aku tak memaksa mencari tahu, ketika aku tanya apakah kau oke dan kau jawab oke. Aku cuman bilang, dalam keadaanmu yang oke itu, apa yang bisa aku lakukan untukmu? Kamu juga tetap bilang tak ada, maka itu artinya aku tahu bahwa kau ingin itu tetap ada dalam kamar jiwamu, paling tidak untuk sementara ini. (Bagi yang mau tahu kamar jiwa silahkan menghubungi saya, nanti saya kasih tarif per jamnya)

Ah, tapi itu semua kan hanya analisa ku saja. Aku berharap saja bahwa kau memang sedang tidak cek hape dan memang sedang tidak ingin saja dan bukan karena sebuah masalah. Lagi pula kau berhak menyimpannya walaupun memang aku ingin sekedar mengetahuinya. Tapi sekali lagi ini hanya analisa. Mana mungkin bisa melihat sesuatu yang kau sembunyikan berdasarkan analisa dan sekedar bicara sejenak saja tanpa melihat mata dan wajahmu. Itu bahkan jauh lebih sulit daripada melihat udang di balik kapal selam, atau mungkin ada yang bisa?

Tinggalkan Balasan

