Muter-muterin masa kecil kamu

Sebelum aku cerita tentang postingan kali ini, kira-kira kamu bisa bayangin ga judul di atas bakalan menceritakan tentang apa? Hayo, pasti bingung, pasti penasaran, pasti lagi nginget-nginget. Iya kan, iya kan? Ayolah, ngaku deh, ayo deh ngakulah, ayo ngaku lah deh, ayo ngaku deh lah.

Jadi begini.

Bersamaan dengan judul dan pengantar di atas, saya yang bertanggungjawab atas blog yang keren ini, dengan ini ingin memberitahukan bahwa sebenarnyamasa kecil kamu yang aku maksud itu adalah jalan-jalan yang biasa kamu lewatin semasa kamu kecil. Tepatnya jalur sekolah kamu yang kamu lewatin sama papa, mama kalau kamu mau berangkat sekolah.

Hari itu, kamis, 5 Agustus 2010, hujan baru saja reda. Jalanan masih tampak berkeringat karena air mata hujan yang menidurinya. Aroma debu yang dibasuh hujan membuat malam itu segar dan dingin, maksud aku dingin dan segar, karena segar dan dingin itu punya iklan. Jujur aku akui bahwa bahasa aku yang ini begitu aneh dan tidak jelas, maka aku langsung aja ke topik, tak usah pakai bahasa puisi, karena aku bukan keturunan puisi, tapi keturunan Indonesia, jadi lebih baik menggunakan bahasa sehari-hari saja (sebenarnya mau pake bahasa puisi, bahasa Indonesia atau pake bahasa sehari-hari sih?)

Ah aku makin bingung. Begini aja, aku langsung ya. Jadi sore itu, abis pulang main futsal kitajalan-jalan dulu. Seperti biasa, kalau jalan berdua kita jarang sekali menetapkan tujuan, yang penting starter motor terus bergerak ke arah angin (berarti kalo anginnya ke belakang, jalannya mundur dong?)

Nah hari itu kamu yang jadi nahkodanya, kamu bilang kiri, aku arahin ke kiri, kamu bilang ke kanan, aku arahin ke kanan, kamu bilang lurus, aku bilang ntar dulu, masih lampu merah neng. Nah sering banyaknya belokan yang kita lewatin dan beberapa lampu hijau yang kita terobos akhirnya kita berada di daerah timur Jakarta, tepatnya wilayah Pulomas. Ternyata kita sampai di depan gerbang sekolah kamu waktu di SMP, wah ternyata kamu sempat SMP juga ya. Aku tahu kamu sengaja bawa aku kesitu biar sebagai bukti kan kalo kamu pernah SMP, iya kan?

Dari sana kita menuju SD kamu, tapi begitu udah deket, ga jadi karena di portal, padahal aku penasaran n pengen nakut2in kamu di sana tadinya. Apa lagi sepanjang jalan yang kita lewatin  itu gelap n banyak pohon (kayaknya kamu emang settingan ya)

Nah sepanjang perjalanan kita juga sempat mapir ke rumah aku dan berhenti di beberapa jembatan. Aku nggak tahu kenapa, aku juga sekarang jadi suka jembatan, mungkin gara-gara kamu ya. Eh kita juga sempet mampir ke rumah kan ya, hehehe.

Pas mau pulang kita hampir ngelewatin jalan yang dulu semasa kecil sering kamu lewatin, daerah yang banyak warianya. ah sayang ga jadi lewat situ, padahal seru aja ngebayangin muka kamu yang ketakutan gara-gara ngelita mereka, hehe. Bahkan sempet ada pembahasan, gimana ya kalo aku ngotot lewat situ n akhirnya berantem karena kita ngotot-ngototan, emang bener ya, lucu juga kalo kita berantem gara-gara waria.  hahahaha…

Karena aku tahu kamu takut banget sama waria, aku sempet ngarang cerita kalo aku punya sekumpulan temen yang kerja di salah satu super market di daerah Rawa Mangun (CK itu super market apa toko ya?) aku bawa kamu kesana dan berharap kamu takut beneran. Sepertinya sih kamu emang takut, kebukti kamu ga ikut masuk (padahal karena aku minta tunggu di luar yak).

Sebenarnya aku ke dalam cuman mau beli coklat buat kamu, supaya kamu tambah manis kaya aku, eh kaya coklat. Karena gengsi cuman mau beli coklat doang, cos yang jaga, senyum-senyum ngeliatin aku sambil ngeliat kamu ke arah luar toko (tuh cewe mikirnya aku mampir ke tokonya cuman mau beli coklat buat tuan putrinya kali ya) maka aku sengaja beli rokok, padahal di kantong aku masih punya rokok hampir sebungkus. Hah, akhirnya aku kasih deh tuh coklat, padahal aku juga mau tuh coklat, sayang cuman ada satu, kalo adadua, dua-duanya buat aku tuh.

Tinggalkan Balasan

