Resolusi Tahun 2013

Sebelum dipaparkan secara gamblang apa resolusi akhir tahun gw, eh yang bener resolusi akhir tahun apa awal tahun sih. Ya pokoknya itulah, resolusi. Intinya gw akan memaparkan apa yang harus gw lakukan selama tahun 2013 besok. Nah sebelum itu, ijinkan gw bercerita sedikit mengenai alasan kenapa gw harus beresolusi.

Alasan pertama gw adalah, karena sebenarnya gw punya rencana untuk hal-hal baru yang sudah tersimpan di dalam kepala dan ingin gw realisasikan sejak tahun-tahun sebelumnya. Karena belum kesampean, sekalian aja sekarang gw coba. Alasan kedua, biar keren aja, biar orang-orang lihat kalau gw lelaki yang visioner, punya plan, dan cukup matang karena bisa membuat resolusi. Walau sebenarnya anak kecil sekalipun juga bisa punya resolusi.

Tapi karena orang-orang selalu menyebut-nyebut resolusi, dan kayanya yang nyebut begitu terkesan memiliki rencana, ya udah gw ikut-ikutan buat resolusi. Tapi meski cuman ikut-ikutan, gw tetap pengen resolusi gw bisa gw realisasi. Karena seperti yang gw bilang tadi, rencana perubahan yang gw punya sebenarnya sudah gw coba untuk lakukan sejak tahun-tahun kemarin, tapi nggak berjalan sesuai harapan. Nah sekarang gw sengaja sounding biar gw selalu ingat apa yang gw resolusikan dan kalian ingat untuk mengingatkan gw.

Oke, kita langsung aja. Ada beberapa resolusi gw untuk tahun 2013 ini. Pertama, di tahun 2013 ini harus ada peningkatan dalam segala hal. Misalkan, punya rumah (karena sebelumnya ngekos), lalu punya mobil (karena sebelumnya punya motor doang). Selain itu, punya pesawat terbang, kapal laut, pangkalan militer, dan pulau-pulau sebagai hak milik (karena gw belum punya itu semua). Nah ada lagi, pengen punya pacar banyak karena sekarang cuman punya satu (yang ini jangan kasih tahu pacar saya ya).

Maaf-maaf pemirsa, salah naskah itu. Itu resolusi punya bang Mamat, kepake di sini karena gw emang copast kata-kata dia, karena gw nggak ngerti caranya bikin resolusi. Ini gw kasih resolusi gw yang beneran. Senada dengan bang Mamat, gw juga ada beberapa resolusi untuk tahun 2013 ini. Resolusi pertama dan paling sulit adalah, tidur malam dan bangun pagi. Hal ini benar-benar sulit bagi gw karena yang selama ini terjadi adalah tidur pagi dan bangun pagi lalu tidur lagi dan bangun siang.

Bener-bener nggak teratur kan, yang ada badan gw jadi baso karena tiap malem digebukin sama udara malam. Karena itu please banget tahun 2013 ini gw bisa tidur teratur dengan tenggang waktu yang sangat cukup. Jadi aktifitas gw sehari-hari pun bisa tersuport dengan baik. Nah satu hal yang gw harapkan, di tahun 2013 semoga peristiwa-peristiwa besar juga tidak terjadi pada tengah malam. Supaya gw nggak harus ngejar-ngejar berita tengah malem dan ngetik berita subuh-subuh.

Resolusi kedua adalah lebih bisa ngirit duit dan tabungan gw nambah setiap bulan. Kalau ini nggak perlu ada penjelasan kan.

Resolusi ketiga, untuk mendukung pekerjaan gw, gw harus mengunjungi kantor walikota Jaktim paling tidak 3 kali dalam seminggu. Karena selama ini gw males banget ke sana. Selain karena jauh, pejabat di sana juga sulit untuk ditemui. Nah tahun 2013 ini, gw harus lebih getol ngejar mereka yang berkantor di sana.

Resolusi keempat, supaya lebih sering pulang ke rumah. Paling tidak pada akhir pekan. Karena tahun 2013 ini gw lebih banyak di apartemen gw dan di lapangan.

Resolusi kelima, punya waktu lebih banyak buat mpuy. Karena waktu kerja gw sebagai wartawan membuat schedule tidak menentu. Jadi semoga 2013 ini gw bisa lebih banyak punya waktu berkualitas dengan pacar gw itu.

Resolusi keenam, membangun jaringan lebih banyak dengan nara sumber baik di lingkungan pejabat pemerintahan, swasta maupun masyarakat kecil.

Nah resolusi gw yang terakhir, supaya semua resolusi gw di atas dapat gw realisasikan semuanya.

Yak, demikian resolusi 2013 saya, semoga bermanfaat bagi orang banyak dan buat diri gw sendiri serta orang-orang di dekat gw. Salam buat semua.

Tinggalkan Balasan

